Kumpulan Resep Masakan Pedas untuk Indonesia ada disini

Resep Cara Memasak Kangkung Tumis Terasi Pedas Enak tidak Hitam

Resep Cara Memasak Kangkung Tumis Terasi Pedas - Masakan sehat dan sederhana cah kangkung biasanya diolah dengan bumbu halus yang ditumis dengan tambahan sedikit air. Sedangkan plecing kangkung ciri khas memasaknya dengar cara sayur kangkung direbus lalu disajikan dengan dengan sambal tomat segar diatasnya. Keduanya sama-sama enak dan cocok dijadikan menu makan siang kali ini.

Cara masak kangkung yang benar adalah dengan tetap menjaga agar kangkung tetap hijau terlihat segar, sehingga menghasilkan rasa gurih dan mempunyai daya tarik. Seperti dikebanyakan restoran atau rumah makan sayur kangkung yang digunakan benar-benar memperhatikan kualitas yang masih segar hijau pekat, bukan yang sudah layu. Pada saat memasaknya setelah bumbu ditumis matang baru diberi sedikit air. Setelah itu masukkan sayur kangkung dan taburi garam diatasnya untuk menjaga warnanya agar tetap segar saat matang nanti. Masak dan aduk rata menggunakan api besar tapi tidak perlu terlalu lama. Jika ingin menggunakan tambahan saus dibagian akhir saja setelah semuanya ditumis.

Resep Cara Masak Kangkung yang Enak

Untuk menambah variasi resep masakan kali ini bunda bisa coba resep tumis kangkung terasi pedas yang sederhana. Semoga keluarga anak dan suami dirumah bisa menyukainya. Untuk tanggal tua tumis kangkung juga sering menjadi andalan kebanyak orang. Berikut ini cara memasak kangkung tumis lengkap yang bisa dicoba didapur dirumah.

Bahan untuk Membuat Tumis Kangkung Terasi Pedas :

  • 1 ikat kangkung segar, cuci bersih dan potong pendek
  • 5 siung bawang merah, iris tipis
  • 2 siung bawang putih, iris tipis
  • Lengkuas 1/3 ruas jari, dimemarkan
  • 1 buah cabai merah besar, iris serong
  • 3 buah cabai rawit
  • 1/2 sdt tersi, bakar sebentar
  • 1 buah tomat, iris 6 bagian
  • Sedikit garam
  • Gula pasir/gula aren secukupnya
  • Saus tiram secukupnya
  • 1 sdt minyak atau margarin untuk menumis

Cara Masak Kangkung Tumis Terasi Pedas yang Enak

  1. Panaskan minyak/margarin, lalu tumis dulu irisan bawang merah dan bawang putih hingga harum layu. Tambahkan cabai, terasi dan lengkuas untuk ditumis lagi.

  2. Siram sedikit air, lalu masukkan sayur kangkungnya, garam dan gula. Aduk rata sebentar dengan bumbunya.

  3. Langsung tambahkan saus tiram, lalu aduk dan masak sebentar hingga sayur terlihat agak layu.

  4. Cicipi rasanya, jika sudah pas angkat dan sajikan.

Baca Juga: Resep Pepes Jamur Tiram Pedas Istimema

Semoga dengan resep cara memasak kangkung saus tiram dengan tambahan terasi dan saos tiram bisa bisa menambah wawasan memasak di rumah. Jangan lupa hangatkan lagi tumis kangkung jika ingin dibuat makan malam. Sayur yang terlalu sering dipanaskan juga tidak baik, sebaiknya segera habiskan agar kandungan gizinya tidak hilang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cara Memasak Kangkung Tumis Terasi Pedas Enak tidak Hitam

0 komentar:

Posting Komentar